Puluhan Mahasiswa STTP Digembleng Wawasan Kebangsaan Secara Daring

101fm, Pati Kota – Kodim 0718/Pati menggembleng puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati (STTP) dalam hal wawasan kebangsaa. Ini untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda kepada bangsa dan negaranya secara utuh.
Penggemblengan wawasan kebangsaan oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayar Inf Muchammad Sholihin kepada tiga puluh tuan mahasiswa yang tengah menjalani orientasi pengenalan kampus (OPK), dan lima puluh dua mahasiswa semester III dan V. Penggemblengan secara daring itu dipandu Dosen STTP Nuri MPd, Selasa (15/9).

Dengn materi yang lebih banyak mengulas perjalanan sejarah NKRI, Kasdim Mayor Inf Muchammad Sholihin berpesan kepada para mahasiswa untuk tetap semangat dalam menghadapi kondisi di tengah pandemi covid-19. “Kondisi ini merupakan kondisi yang tidak pernah dialami oleh generasi sebelumnya. Adik-adik mahasiswa mengawali perkuliahan dengan tehnologi, maka dari itu kita lihat dari sisi positifnya. Maka manfaatkan tehnologi ini dan cari peluang positifnya. Jangan pernah mengeluh dengan kondisi saat ini dan jangan pernah melupakan karakter yang telah dibentuk oleh keluarga serta guru kita saat disekolah dan lingkungan kita,”Ujar Kasdim.
Selain Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0718/Pati Mayor Inf Muchamad Sholihin, narasumber pada kegiatan tersebut Satgas anti narkoba Polres Pati, Dosen Udinus.
Dosen 3D Ilustrasi dan Desain Multimedia STTP Zaenal Abidin SST Mkom mengatakan, sejak dua tahun berdiri pada 2018 lalu hingga sekarang total mahasiswa yang belajar di STTP sejumlah 120an orang.
“Kebetulan hari ini saya mendampingi pak Kasdim yang memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut kedepan sehingga terjalin kerjasama antara Kodim Pati dan STTP,”Kata Zaenal.
Untuk perkuliahan sendiri, hingga saat ini semuanya masih menggunakan sistem daring (online) karena masih terdampak pandemi covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla