Lagi Pelajar MTs Abadiyah Gondol Juara Nasional Lomba Olimpiade IPS 2020

101fm, Pati Gabus – Dua pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Pati kembali membuat kejutan prestasi. Kedua pelajar ini berhasil meraih medali emas dan medali perak pada lomba Olympiade IPS Nasional 2020, yang berlangsung secara daring (online).
Dua pelajar MTs Abadiyah Gabus berhasil menggondol medali olympiade IPS tingkat nasional 2020 itu, Muhammad Alif Ilham (Medali Emas) dan Annisa Dwi (Medali Perak).

Menurut Guru Pembimbing MTs Abadiyah Gabus, sukses kedua muridnya meraih sukses menggondol medali emas dan medali perak pada lomba itu merupakan hasil kerja keras para pendidik yang saling mendukung. “Saya hanya mengirim dua anak itu saja Alif sama Anisa. Kalau Alif itu kelas IX-B dan Anisa kelas VIII-G. Untuk seleksi sendiri sudah saya lakukan terlebih dahulu jadi tidak hanya saat ini saja, jadi sudah lama. Dulu sebelum ada pandemi sudah saya mulai bimbing tapi kemudian ada kendala sedikit karena pandemi itu sendiri. Jadi ya Mau nggak mau pembinaannya sekarang ada yang datang langsung ke sekolah atau ke rumah saya langsung ataupun melalui daring (online),” jelas Eliya.
Sebelum mengikuti lomba tersebut, kata Guru Pembimbing, kedua siswanya lebih banyak diberikan soal-soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) secara integrasi. Mulai dari geografi, sejarah dan sosiologi dan ekonomi, minimal mereka harus menguasai. “Penentuan juaranya tidak melalui penjenjangan, tapi langsung se nasional online. Karena berlangsung secara daring penentuan juaranya secara langsung. Kalau kriterianya mereka diambil nilai tertinggi. Tapi kalau untuk point soal kalau betul dikali empat, salah dikurangi 1, dan tidak dikerjakan 0,” jelasnya.
Setelah sukses mengantar kedua siswanya meraih medali emas dan medali perak di Olimpiade IPS 2020 tingkat nasional, MTs Abadiyah Gabus kini mulai membidik ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten dan provinsi, serta kompetisi sains nasional.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla