Cetak
Dilihat: 1015

Pati, Kota – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) meninjau ekspo outlet Bintara Pembina Desa (Babinsa)  di Makodm 0718/Pati, dan kampung terpadu di Desa Kedungbulus Kecamatan Gembong, Kamis (28/9). Peninjauan itu bagian dari penilaian lomba pembinaan teritorial (Binter) tingkat utama tahap kedua nasional. Saat menerima kedatangan tim penilai dari Pusterad, Camat Gembong, Cipto Mangun Oneng mengatakan, di wilayahnya rata-rata daerahnya perbukitan. Dengan kondisi alam seperti ini, cenderung agak terbatas untuk akses ke kota.

“Tapi selama ini kerjasama antara Muspika sangat baik untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Kebersamaan kami antar ormas dan keagamaan juga sangat baik,” terangya.
Pimpinan rombongan Tim Penilai, Brigjen TNI Joko Warsito mengatakan, kedatangannya ke Desa Kedungbulus Kecamatan Gemobng, merupakan rangkaian penilaian di kampung yang diunggulkan Kodim 0718/Pati dalam lomba ini.
“Adapun yang di tinjau oleh tim penilai  lomba Binter ini antara lain; budidaya ikan lele, pembuatan kasur, bantal dari limbah kain yang di daur ulang, pembuatan makanan kecil yang di buat dari daun kelor, termasuk membuat makanan seperti bakso tapi tidak menggunakan daging,” ujarnya.
Sebelumnya tim penilai lomba juga mengunjungi dan meninjau ekspo outlet Bintara Pembina Desa (Babinsa)  di Makodm 0718/Pati. Antara lain, Serda Hari S Babinsa Porang Kodim 0718 Pati, Kopka Jauhari Babinsa Mantri Kes Kodim 0718 Pati, Serda Suparman Babinsa Kelinci Kodim 0718 Pati, Koptu Mustoli Babinsa Lele Kodim 0718 Pati. Serma Sukarbin Babinsa Peternak Kambing Etawa Kodim 0718 Pati, Serma Rastam Babinsa UPPO Kodim 0718 Pati, Koptu Sunaryoto Babinsa Mangrove Kodim 0718 Pati, Kapten Inf Hadi Saputro Danramil 10 Dukuhseti Komoditi Kelapa Kopyor Kodim 0718 Pati.
Serda M. Ribut Babinsa Pengairan Kodim 0718 Pati, Serka Kusaeri Babinsa PPL Kodim 0718 Pati, Serda Edi Sulistyo dan Serda Agus Supriyadi Babinsa Perpustakaan Keliling Kodim 0718 Pati, Pelda Suhadi Babinsa Pelatih Paskibra Kodim 0718 Pati, Serda Hartadi Babinsa Rohis Kodim 0718 Pati.
Tim penilai dari Pusterad dipimpin Brigjen TNI Joko Warsito, didampingi Kolonel Inf Sugiyono,  serta rombongan Tim dari Perwira Ahli Kolonel Inf Ferdinandus Ginting, Kolonel Inf Imam,  Kolonel Inf Amri Ibrahim, serta  Danrem 073 / Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede dan Dandim 0718 / Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.sos M.H.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s