Cetak
Dilihat: 721

Pati, Kota – DPRD Kabupaten Pati menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus),  Selasa pagi (3/10). Rapat tersebut membahas terkait kegiatan DPRD yang sudah terprogram setahun, khusus di Oktober ini. Semua kegiatan yang sudah terprogram selama setahun, setiap bulannya Badan Musyawarah (Bamun) DPRD, senantiasa untuk membahasnya.

Diwawancara usia memimpin rapat Bamus, di ruang gabungan DPRD Pati, Ketua DPRD, Ali Badruddin mengatakan, setiap bulan pihaknya memang melakukan pembahsan terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah tersusun selama setahun.
“Seperti halnya, dengan kegiatan bulan Oktober ini dijadulkan sampai dengan nanti hingga November. Jadi itu kegiatan rutin lah untuk menjadualkan semua kegiatan yang ada di DPRD, termasuk apabila ada kegiatan bimbingan teknik, kunjungan kerja di bulan Oktober ini dimasukkan dan dibahas oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD,” katanya.
Ali Badruddin menegaskan, pada Bamus bulanan kali ini, pihaknya bersama anggota DPRD lainnya yang masuk anggota Bamus hanya membahas soal kegiatan yang sudah teragenda di bulan Oktober. Soal APBD Perubahan, itu sudah selesai, tidak lagi masuk dalam pembahasan.
“Hasil evaluasi Gubernur juga sudah kita sampaikan pada forum rapat paripurna. Dan kita juga sudah kirim dan sudah ditindaklanjuti Bupati. Selanjutnya untuk APBD 2018 terkait e-planing dan e-budgeting yang sudah masuk di RKA-nya yang ada di Bappeda, akan dibahas pada November mendatang. Dan sesuai dengan Permendagri, itu paling akhir 30 November,” katanya.
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badruddin berharap, melalui pembahasan di tingkat Badan Musyawarah (Bamus) itu, agar semua kegiatan yang sudah teragendakan dapat berjalan sesuai rencana dan tepat waktu.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s