Intensifkan Kunjungan Dapil, Anggota Dewan Jateng Ikut Serta Bantu Pemerintah Tekan Corona

101fm, Pati Kota - Perkembangan pandemi covid-19 di Jawa Tengah memprihatinkan. Eksekutif dan legislatif bahu membahu membagikan masker untuk menekan penyebaran penularan corona.  Untuk itu, Pemerintah dan DPRD Provinsi Jawa Tengah terus melakukan berbagai upaya cermat membagikan masker dan pelindung wajah ke pelajar di  sekolah-sekolah. 

"Untuk program itu akan tetap ada terus berjalan. Kalau di DPRD ada kunjungan Dapil, kunjungan kerja dan rapat-rapat untuk saat ini kita kurangi drastis. Sehingga seluruh anggota dewan ini diminta kunjungan Dapil untuk memantau mengawasi dan mengevaluasi pemkab/pemkot maupun pemprov dalam menangani covid termasuk pembagian masker dan faceshield yang sudah mulai turun dan dewan turut membantu untuk pembagiannya hingga ke tingkat desa," demikian anggota Komisi D  DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati, saat diwawancara radio PAS Pati, Kamis (1/10).
Terhadap sekolah-sekolah yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka, kata Kartina Sukawati, tetap diawasi secara ketat terutama SMK swasta maupun negeri. Ada beberapa yang sudah tatap muka tapi sebagian besar belum diizinkan. "Kalau ada SMA / SMK yanh melanggar itu kita punya tindakan yang tegas walaupun itu milik swasta sekalipun. Kita sudah sepakat kalau ada sekolah swasta kok ndableg, sudah diperingatkan satu dua tiga kali  masih saja tetap melanggar bisa dicabut izin. Kalau itu kita tidak main-main," katanya.
Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati mengaku tidak tahu persis di Jawa Tengah sekolah yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Namun yang pasti sekolah-sekolah yang ada di wilayah zona hijau, itupun dipantau sangat ketat.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla