Kodim Pati Bagi Paket Sembako Bantuan Donatur dan Mitra Karib

101fm, Pati Kota – Menyongsong HUT ke 75 TNI tahun ini, Kodim 0718/Pati menyerahkan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Paket sembako tersebut bantuan dari donatur dan mitra karib, mendukung peringatan HUT TNI.
Di masa pandemi corona ini, semua kegiatan seremonial termasuk peringatan HUT ke 75 TNI, juga lebih banyak bergerak untuk bakti sosial. Seperti membantu warga terdampak corona. Rabu kemarin (30/9), secara simbolis bantuan itu diserahkan kepada warga penerima manfaat di Aula Suluh Bakti Kodim 0718/Pati.

“Biasanya apabila TNI ulang tahun kegiatannya adalah hiburan atau kesenian serta olah raga bersama. Namun, itu semua tidak kita lakukan saat sekarang karena terjadinya pandemi maka kita alihkan kepada kegiatan karya bakti dan bakti sosial,” demikian Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani saat menyampaikan sambutannya di hadapan para mitra karib dan donatur kegiatan tersebut.
Dandim juga menambahkan, selain pembagian paket sembako, bakti sosial menyongsong HUT TNI tahun ini Kodim Pati juga merehab RTLH sejumlah 22 unit rumah atas peran serta mitra karib dan donatur, serta penanaman mangrove untuk menjaga kelestarian lingkungan, serta pendistribusian air bersih di daerah krisis air. “Sesuai tema HUT TNI, ‘Sinergi untuk Negeri’ dengan maksud Kodim Pati mengajak kepada semua stakeholder, swasta, perbankan, jamaah dan lainnya yang memiliki kelebihan finansial untuk berbagi dengan saudara kita yang kekurangan terlebih lagi dimasa pandemi covid-19,” jelasnya..
Pembagian sembako dari para donatur dan mitra karib Kodim 0718/Pati itu, sejumlah 650 paket yang disalurkan melalui  Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla