Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Kembali Sambangi Juwana

101fm, Pati Juwana – Kawasan Kecamatan Juwana kembali menjadi lokasi sasaran operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Operasi tersebut, menyasar pada pemakaian masker dan penerapan Perbup No 66 Tahun 2020.
Tim gabungan operasi yustisi prokes covid-19, kembali menggelar razia. Kecamatan Juwana kembali menjadi lokasi sasaran razia. Ini sekaligus untuk melihat langsung kesadaran masyarakat dari pelaksanaan razia yustisi sebelumnya.

Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Pati Ahmadi, selama berlangsung razia yustisi petugas lebih mengedepankan tindakan humanis, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan terutama lewat penggunaan masker dan juga penerapan sanksi administrasi.
“Kegiatan kali ini difokuskan di lima titik di wilayah kecamatan Juwana, mulai Tugu Sukun, Jalan Komodo tepatnya di pintu keluar terminal, Proliman Taman Krisna, depan Balai Desa Tluwah, serta di depan pintu masuk atau pintu keluar pertanian Desa Karang,” terangnya.
Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono mengimbau semua pihak untuk kompak, kerjasama dan solid selama menggelar razia tersebut, mulai dari stakeholder, masyarakat maupun instansi terkait dalam rangka penanggulangan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pati.
"Teknis yang digunakan sesuai SOP operasi yustisi dengan memasang papan operasi yustisi di setiap titik yang sudah ditentukan. Untuk titik yang tidak memasang papan operasi yustisi tetap diwajibkan memberi edukasi kepada masyarakat baik secara tertulis ataupun secara lisan tentang penerapan protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 ", lanjutnya.
Bagi warga yang melanggar petugas bisa memberi tindakan atau sanksi sesuai peraturan, baik sanksi sosial atau sanksi denda seperti yang diatur sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Pati Nomor 66 tahun 2020.
Tim gabungan operasi yustisi prokes covid-19, terdiri dari petugas dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, PPNS Satpol PP, serta Gugus Tugas, Puskesmas, Koramil dan Polsek Juwana.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla