Siswa MAN 2 Pati Juarai LKTI FKUB se-Kabupaten Pati

101fm, Pati Kota – Belum lama ini Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten selesai menyelenggarakan lomba karya tulis ilmiah (LKTI) pelajar tingkat kabupaten. Panitia penyelenggara telah mengumumkan dan menetapkan para juaranya.
Pengumuman juara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat pelajar se Kabupaten Pati, disampaikan Ketua Panitia Ali Mahmudi kepada media massa. Panitia Penyelenggara menetapkan juara pertama hingga juara harapan tiga. Juara I lomba ini dirasih pelajar MAN 2 Pati, disusul Juara II pelajar SMAN 3 Pati, Juara III pelajar MA Salafiyah Kajen, Harapan I SMAN 1 Pati, Harapan II pelajar SMA Muhamadiyah Pati, dan juara Harapan III pelajar MA Salafiyah Kajen. Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan di Gedung FKUB Pati oleh Ketua FKUB Pati Dr H Ahmad Choiron MAg.

“Kami sangat berharap dengan kegiatan lomba karya tulis ilmiah tingkat Kabupaten Pati yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Bahwa radikalisme dan terorisme bisa dicegah sedini mungkin dengan memberi sosialisasi kepada siswa-siswi anak-anak SMA, MA dan SMK se-kabupaten,” demikian Ketua Panitia LKTI FKUB Ali Mahmdui.
Ali Mahmudi berharap tahun depan kegiatan semacam dapat diperluas lagi, sehingga peserta semakin banyak dan lebih kompetitif lagi. Harapannya adalah terorisme radikalisme intoleransi bisa dicegah sedini mungkin pluralisme dan pemahaman terhadap perbedaan menjadi rahmatan lil alamin,” terangnya.
Ketua Penyelenggara LKTI FKUB Pati Ali Mahmudi menjelaskan, penyelenggaraan lomba itu untuk mengantisipasi paham-paham radikalisme, yang harus dilakukan secara integral dengan melibatkan semua unsur terkait. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman agama kepada masyarakat melalui kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan, serta mendorong pemerintah agar membuat satuan tugas khusus yang menangani tentang pencegahan dan tindakan radikalisme.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla