18 Tersangka Perkara Narkoba Terangkap

Pati, Kota –18 tersangka penjual, pengedar dan pemakai narkoba terbongkar dan tertangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Pati, selama 9 bulan terakhir. Sebagian diantaranya,  telah mendapatkan putusan hukum tetap oleh Pengadilan Negeri Pati.

Setidaknya dari Januari hingga September 2017 ini, Satuan Reserse Polres Pati telah membongkar sekaligus menangkap 18 pelaku penjual, penggedar, dan pemakai narkoba di wilayah hukumnya.
Kepada radio PAS,  Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, melalui Kasat Narkoba AKP Puji Raharjo mengatakan, kebanyakan para pelaku kasus narkotika yang tertangkap tersebut, dari masyarakat biasa yang mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Pati. Barang bukti yang disita semuanya narkotika jenis sabhu.
“Untuk yang lainnya di wilayah hukum Polres Pati belum ditemukan narkotika jenis lain, kurang bahkan tidak ada. Yang paling banyak dia pakai sabhu,” katanya.
Memang para pelaku kasus ini, tutur Kasat Narkoba Polres Pati, dari 18 yang tertangkap tersebut, hanya beberapa diantaranya warga Pati, pengguna narkotika. Sedang yang lainnya warga luar daerah yang mengedarkan dan menjualnya.
“Pengedar sampai saat ini belum. Karena modelnya saat ini kan menggunakan alamat. Alamat kan kita kesulitan untuk melacak. Untuk mengungkap dan menangkapnya, biasanya setelah habis pakai ada informasi kita lakukan penggrebekan,” tuturnya.
Kasat Narkoba Polres Pati, AKP Puji Raharjo menjelaskan, semua penjual kriminal narkotika itu 14 diantaranya sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Pati, sebagian sudah ada sudah jatuh putusan hukumannya. Sedag 4 bekas tersangka lainnya, masih dalam tahap penelitian Kejaksaan Negeri Pati. (•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla