Firman Soebagyo Serahkan Aspirasi Dewan Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian

101fm, Pati Kota – Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Pati menerima bantuan alat dan mesin pertanian (alsinta) dari Kementerian Pertanian. Bantuan itu mulai dari hand sprayer, pompa air, hand tractor, hingga tractor roda empat dan combine helvester multiguna. 

Total alat dan mesin pertanian (alsintan) bantuan Kementerian Pertanian aspirasi Anggota DPR RI Firman Soebagyo kepada kelompok tani di Pati sejumlah 69 unit.

Secara daring melalui zoom meeting, Rabu pagi (7/10), Anggota DPR RI Firman Soebagyo mengatakan, semua peralatan dan mesin pertanian yang diserah itu milik desa namun penyerahan dan penggunaannya oleh kelompok tani. “Meski ini bantuan, namun bila dalam pengelolaan dan penggunaannya terjadi penyimpangan maka akan dipertimbangkan untuk kelompok tani lainnya,” ujarnya.

Firman Soebagyo mengatakan nantinya semua bantuan yang telah diserahkan dan menjadi milik desa dengan pengelolaannya oleh BUMDes-BUMDes.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati Muhtar Effendi menyampaikan terima kasih bantuan dari Kemetan RI aspirasi anggota DPR RI Firman Soebagyo untuk para kelompok tani di daerah pemilihannya. “Mungin kedepan tidak hanya ini tapi ada alsintan-alsintan lainnya yang perlu diinventarisir yang sangat dibutuhkan sehingga dalam usaha pertanian bisa lebih efektif dan lebih efisien yang sekarang tinggal proses. Dan penyerahan bantuan ini waktunya tepat, karena sebentar lagi akan digunakan oleh pata petani dalam budidaya pertanian,” katanya.

Bantuan alsintan dari Kementan RI aspirasi anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo itu terdiri dari 5 unit tracktor roda empat, 2 unit combine helvester multiguna, 25 unit tractor tangan, 2 unit transplanter, 8 unit multivator, 4 unit hand sprayer, 5 unit power trasser, 4 unit conseler, 4 unit power traser mobile multiguna, 1 unit power trasser multiguna, pompa air 3 inc 1 unit, pompa air 4 inc 19 unit, pompa air 6 inc 5 unit, serta masing-masing 1 unit combine helvester besar dan combine helvester sedang.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla