Galang Kekompakan Pengusaha, Kodim 0718/Pati Rehab RTLH di Desa Bumirejo

101fm, Pati Margorejo – Kodim 0718/Pati dengan melibatkan kekompakan para pengusaha sekitar merehab satu unit rumah tidak layak huni (RTLH). Selain untuk memperingati HUT ke-75 TNI, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk menggalang kepedulian pengusaha untuk membantu sesama.
Lokasi sasaran rehab RTLH tersebut berada di Dukuh Lumpur Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo. Rumah tersebut milik Rakiman (51 tahun) yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

Saat menyerahkan kunci sebagai tanda peresmian rehab RTLH itu, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi ilham Zamani SE MIPol menyampaikan terimakasih kepada para donatur dalam kegiatan Rehab RTLH di Desa Bumirejo tersebut. “Hari ini kita akan menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil rehab RTLH dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI yang kita laksanakan tanggal 5 oktober kemarin dengan acara syukuran sederhana dan secara terbatas karena masih pandemi covid-19,” Ujar Dandim.
Dandim 0718/Pati mengatakan, kegiatan tersebut bukan semata-mata semuanya dari Kodim Pati namun kerjasama seluruh instansi, pemerintah daerah, pihak swasta, perbankan serta pengusaha yang menyisihkan rejeki untuk berbagi kepada yang membutuhkan.
Ungkapan terima kasih juga disampaikan Kepala Desa Bumirejo Abdul Hadi kepada semua pihak, serta apresiasi masyarakat yang turut membantu kegiatan rehab RTLH bersama Koramil 12/Margorejo Kodim 0718/Pati. “Terimakasih kepada anggota TNI dari Koramil Margorejo, anggota Polsek Margorejo yang telah bahu membahu bersama masyarakat untuk mewujudkan rehab rumah milik bapak Rakiman,” kata Kades.
Selain penyerahan kunci rumah kepada Rakiman penerima program rehab RTLH, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani bersama para donatur dalam kegiatan itu, menyerahkan bingkisan sepuluh paket sembako kepada masyarakat kurang mampu warga desa Bumirejo.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla