Hasil SWAB Seluruh Anggota DPRD Negatif

101fm, Pati Kota – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati melakukan pemeriksaan SWAB terhadap seluruh wakil rakyat DPRD Kabupaten Pati. Empat puluh tujuh dari lima puluh anggota dewan, sudah SWAB dengan hasil negatif, sedang tiga orang lainnya masih berada di luar kota.
SWAB terhadap anggota dewan tersebut, untuk mengantisipasi munculnya kluster-kluster penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pati. SWAB itu dilakukan setelah DPRD Pati menerima surat dari Ketua GTPP yang juga Bupati Pati, menyusul tingginya kasus covid di Pati.

Kepada radio PAS Pati, Rabu siang (7/10), Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mengatakan, seluruh anggota dewan telah melakukan SWAB, dan pada Rabu (7/10) hasilnya telah keluar yang menyatakan seluruhnya negatif. “Ini mobilitas anggota dewan belakangan cukup tinggi dengan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten lain, untuk studi banding mencari referensi, rapat-rapat paripurna termasuk rapat pansus tentang raperda, rapat paripurna ABPBD 2021, kegiatan reses bertemu masyarakat tentu yang harus kita ketahui adalah bagaimana kita sehat atau tidak,” jelasnya.
Ketua DPRD Ali Badruddin menegaskan, kondisi kesehatan  sangat menunjang kinerja anggota dewan di masa pandemi corona ini. Sebab bila tidak tahu kondisi kesehatan diri, dapat dipastikan mereka akan ragu melakukan kegiatan-kegaitan dewan.  “Harapan saya, pandemi corona ini segera berakhir, dan mata rantai covid-19 ini segera terputus, ini bukan hanya peran serta Ketua GTPP dan Pemkab, tapi juga peran serta masyarakat. Karena tanpa kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai masyrakat tidak percaya, itu salah kalau menganggap seperti itu,” jelasnya.
Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin, meski sulit namun dia yakin pandemi corona segera berakhir, bila kesadaran masyarakat menaati protokol kesehatan semakin tinggi.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla