SPSI Pati Bisa Pahami UU Cipta Kerja

101fm, Pati Kota – Pemerintah bersama DPR RI telah mengesahkan Undang-Undang Cipta Kerja, dalam rapat paripurna Senin lalu (5/10). Terhadap pengesahan undang-undang tersebut, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Kabupaten Pati menyatakan dukungannya terhadap regulasi cipta kerja tersebut.
Berbeda dengan organisasi-organisasi buruh atau pekerja lainnya yang menggelar unjuk rasa penolakan, para pekerja di Pati yang tergabung di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Kabupaten Pati justru mendukung pengesahan UU Cipta Kerja.

Senior di SPSI Kabupaten Pati Asmin Santiaji kepada radio PAS Pati, Kamis pagi (8/10) menyatakan, mengacu konferensi pers pemerintah pusat melalui Menakrer RI Ida Fauziyah semua keinginan para pekerja sudah diakomodir oleh pemerintah. “Jadi tidak benar UU Cipta Kerja itu merugikan tenaga kerja. Karena di dalam klausulnya, pesangon masih ada, outsourching masih ada meski hal ini masih menjadi batu sandungan tapi kinerjanya harus ditingkatkan lagi. Menanggapi pengesahan UU Cipta Kerja ini, di Pati tidak ada demo atau mogok kerja, saya bertanggungjawab penuh. Kalau ada yang demo atau mogok tanpa melalui SPSI itu illegal,” jelasnya.
Asmin Santiaji menilai, memang saat ini pemerintah perlu untuk memahamkan para pekerja yang masih berseberangan pendapat terhadap UU Cipta Kerja. Meski sebelum Pemerintah bersama DPR RI mengesahkan telah mengundang dan meminta pendapat dari berbagai organisasi serikat pekerja, akademisi, maupun organisasi pengusaha. “Kalau sampai hari ini masih demo, itu hanya menjadi sensasi saja. Seratus persen SPSI pro UU Cipta Kerja. Menghadapi kedepan perusahaan akan masuk, seperti perusahaan Korea itu merupakan kebanggaan bagi masyarakat Pati,” terangnya.
Senior di SPSI Kabupaten Pati Asmin Santiaji berharap, seiring dengan diundangkannya regulasi cipta kerja ini, Pemkab Pati ikut serta membantu para pekerja sehingga tripartit (pemerintah, pengusaha dan pekerja) dapat bergandengan meningkatkan kesejahteraan pekerja dan kondusifitas kerja di daerah.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla