Seorang di Luar Masa Aksi, Rusak Fasum Ditangkap Polisi

101fm, Pati Kota – Disela-sela aksi unjuk rasa, petugas Polres Pati mengamankan seorang pemuda di sekitar Alun-Alun Pati, Senin siang (11 /10). Polisi menangkap mereka karena melakukan aksi perusakan fasilitas umum dilingkungan Alun-Alun Simpang Lima Pati.

Penangkapan terjadi saat petugas kepolisian Polres Pati melakukan penyekatan aksi PMII, dengan sekelompok pemuda yang bergerombol Alun-Alun Simpang Lima Pati dan di pertokoan sekitar. Pemuda tersebut langsung digelandang ke Polres Pati setelah merusak fasilitas umum.

"Itu diduga melakukan perusakan fasilitas umum, dan dalam aksi itu sama sekali tidak ada penyusup dari luar peserta unjuk rasa.,"  demikian Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat ditemuai usai pengamanan aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Kapolres Pati pada aksi unjuk rasa itu mengerahkan ratusan petugas untuk mengantisipasi aksi anarkhi. "Aksi berlangsung lancar aman dan terkendali. Mereka juga dapat bertemu langsung dengan Ketua, Wakil Ketua dan beberapa anggota dewan, di  depan halaman Sekretariat DPRD," AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Penyekatan puluhan aktivis PMII dengan masa di luar pengunjuk rasa tersebut, untuk menghindari terjadinya anarkhi masa.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla