Seorang Pekerja Meninggal Dunia Tertimpa Gudang Kapuk Roboh

Pati, Gabus – Seorang pekerja meninggal dunia,  dan dua pekerja mengalami luka-luka akibat gudang kapuk tempat kerjanya roboh. Korban meninggal dunia akibat tertimpa kerangka bangunan yang ambruk rata dengan tanah itu.

Gudang kapuk semi permanen yang roboh itu milik Solehan, 60 tahun warga RT.1/RW.1 Desa Mojolawaran Kecamatan Gabus.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Sanusi Siswoyo mengatakan, diduga penyebab robohnya gudang kapuk berukuran 5 x 10 meter persegi itu, karena kondisi bangunan sudah rapuh.
“Kalau melihat gambarnya, nampaknya struktur bangunan gudang kapuk yang roboh sudah tua. Dalam kejadian itu, ada seorang pekerja atas nama Sarti, 70 tahun warga Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus meninggal dunia,” terangnya.
Kapolsek Gabus, AKP Sutoto menjelaskan,  peristiwa robohnya gudang kapuk itu terjadi sekitar pukul 10.30. Selain korban meninggal dunia, dalam peristiwa itu ada dua pekerja lainnya yang mengalami luka meski tidak serius.
“Keluarga korban menerimakan meninggalnya Ibu Sarti tersebut. Dan keluarga langsung mengebumikannya,” tutur Kapolsek Gabus AKP Sutoto.
Kepala BPBD Kabupaten Pati, Sanusi Siswoyo mengatakan, pihaknya bersama instansi lainnya dan relawan, sudah berada di lokasi kejadian beberapa saat setelah menerima laporan. Dan pihaknya, akan memberikan bantuan untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan gedung kapuk tersebut, bila diminta.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla