Warga Penerima Manfaat RTLH Terima Kunci Rumahnya

101fm, Pati Gabus – Warga Desa Gabus kini mulai dapat menghuni rumahnya dari yang sebelumnya tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Penyerahan kunci rumah kepada pemiliknya, menandai selesainya rehab rumah tidak layak huni (RTLH) oleh anggota Kodim 0718/Pati.
Rehab rumah tidak layak hun (RTLH) yang menjadi bagian kegiatan bakti sosial HUT ke 75 TNI itu, menyasar rumah milik Rami, 62 tahun warga Desa Gabus Kecamatan Gabus. Menandai selesainya rehab, jajaran Forkompimcam menyerahkan kunci rumah tersebut kepada pemiliknya, Kamis (15/10).

Kades Gabus Suyadi didampingi para perangkat dan tokoh masyarakat desa setempat menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani juga Danramil 19/Gabus Kapt Inf Urip Widodo yang telah membantu warganya, sehingga dapat menempati rumah yang sudah layak huni. “Hari ini rumahnya telah menjadi seperti ini (layak huni), dari kemarin seperti semua warga saksikan kondisi rumah Rami awalnya sangat memprihatinkan,” katanya.
Kades Gabus Suyadi mengatakan, desanya benar-benar terbantu kehadiran aparat Kodim 0718/Pati melalui program karya bakti sosial HUT ke 75 TNI.
Danramil 19/Gabus - Kodim 0718/Pati Kapten Inf Urip Widodo berharap, karya bakti sosial TNI yang telah merampungkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk keluarga Rami sesuai harapan masyarakat dan Forkompimcam. “Terimakasih kepada Muspika Gabus dan para donatur yang telah mendukung kami dalam kegiatan rehab RTLH secara mandiri yaitu BKK Gabus, PLN, dan masyarakat semuanya, karena kalau tidak ada bantuan dari panjenengan semua kemungkinan rehab RTLH tidak akan terselesaikan,” kata Kapten Inf Urip Widodo.
Pada penyerahan kunci itu, hadir Pasi ops Kodim 0718/Pati Kapten Inf Munawar, Pasilog Kodim 0718/Pati Kapten Czi Sutono, Kepala BKK Gabus Sunarso SE, juga Perwakilan dari PLN.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla