Anggota Komisi B DPRD Pati Desak RSUD RAA Soewondo Perbaiki Pelayanan

101fm, Pati Kota – Anggota DPRD Kabupaten Pati mendesak RSUD RAA Soewondo sebagai rumah sakit milik pemerintah, untuk memperbaiki managemen pelayanannya. Seharusnya pelayanan di RSUD RAA Soewondo sesuai dengan akreditasi paripurna yang disandangnya.
RSUD RAA Soewondo Pati merupakan rumah sakit dengan tipe B dengan menyandang akreditasi paripurna. Sehingga dalam pelayanannya juga harus mengaplikasikan sesuai akreditasi yang didapatnya dengan susah payah itu. Namun, belakangan banyak keluhan dan kekecewaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit pemerintah ini yang melayang ke para wakil rakyat.

"Rumah sakit itu kan hasil akreditasinya kan tipe B, pendidikan, hasil akreditasi yang sudah luar biasa sudah paripurna, sehingga hasil akreditasi itu harus diaplikasikan di dalam pelayanan harus paripurna. Rumah Sakit Soewondo harus memperbaiki manajemen pelayanan supaya sesuai dengan saat hasil akreditasi,” demikian anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Muntamah, saat dimintai tanggapan terkait pelayan RSUD RAA Soewondo, yang banyak dikeluhkan masyarakat.
Soal perlengkapan alat kesehatan di rumah sakit itu, kata wakil rakyat dari Fraksi PKB Muntamah, sudah sesuai dengan tipe B rumah sakit. Hanya pelayanan yang harus mereka perbaiki, sehingga pasien dari rumah sakit tipe C yang seharusnya dirujuk di rumah sakit tipe B di Pati, bukan malah dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Kudus atau Semarang. “Kalau pelayanan yang saat ini dilakukan, pendapat saya dan opini masyarakat itu masih tetep RSUD RAA Soewondo itu pelayanannya kurang baik. Dari sisi front officenya mungkin masih tidak menggunakan senyum salam sapa itu tidak, memang pelayanannya dari mulai front office sampai di sal itu harus ditingkatkan,” jelasnya.
Secara pribadi, kata anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Muntamah mengusulkan kepada Komisi D untuk melakukan rapat dengan rumah sakit itu secara rutin. Dan yang penting harus ada revolusi atau evaluasi pelayanan secara menyeluruh terhadap pelayanan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla