Monitoring Pabrik di Trangkil, Antisipasi Kluster Pekerja

101fm, Pati Trangkil - Pemkab Pati berupaya untuk memutus rantai penularan (kluster) covid-19, do berbagai tempat. Termasuk di pabrik-pabrik yang mempekerjakan banyak karyawan seperti di brak Pabrik Djarum Trangkil, Sabtu (17/10).
Pemkab Pati terus melakukan pencegahan penularan dan penyebaran covid19 di wilayahnya. Salah satunya dengan menyosialisasikan pentaatan protokol kesehatan di pabrik-pabrik.

"Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, pengecekan suhu badan, dan pembatasan jarak)," demikian Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) saat memantai suasana kerja di Pabrik Djarum Brak di Kajar Kecamatan Trangkil.
Saiful Arifin mengatakan, peninjauan itu sekaligus untuk memberikan edukasi dan memotivasi pekerja agar tetap produktif bekerja dengan aman di saat pandemi.
"Ini juga untuk memastikan ruang dan lingkungan kerja sudah menerapkan protokol kesehatan. Demikian halnya dengan pemilik perusahaan untuk memperhatikan protokol kesehatan bagi seluruh pekerjanya," terangnya.
Kesulitan di tengah pandemi corona ini, kata Wakil Bupati Pati Saiful Arifin seluruh lapisan masyarakat berperan penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, termasuk dalam lingkungan bekerja yang merupakan salah satu tempat berisiko untuk penularan virus.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla