Ketua DPC Partai Demokrat Pati Dukung Gerakan Anti Anarkhi

101fm, Pati Kota – Gerakan anti anarkhi oleh sejumlah tokoh masyarakat, organisasi buruh, dan organisasi masa mendapat sambutan petinggi parpol di Kabupaten Pati. Pasalnya gerakan ini, diharapkan dapat menular kepada warga masyarakat di daerah lain, untuk menularkan virus kedamaian di tengah pandemi corona.
Semua perbedaan pendapat seperti halnya pengesahan UU Omnibus Law, dapat dicegah dengan mengungkapkan ketidaksetujuannya melalui peninjauan ulang ke Mahkaman Konstitus RI. Meskipun harus dengan unjuk rasa bisa dilakukan dengan lebih santun dan bijaksana.

“Saya sangat setuju dengan gerakan aksi tersebut yang dilakukan para tokoh-tokoh masyarakat di Pati, untuk mengimbau unjuk rasa jangan anarkhi, jangan merusak fasilitas yang sudah dibangun. Karena dibangun lagi dengan uang rakyat,” demikian Wakil Ketua I DPRD Pati yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto, usai deklarasi gerakan anti anarkhi di Gedung DPRD Pati, Senin pagi (19/10).
Joni Kurnianto mengajak masyarakat untuk belajar mencoba unjuk rasa dengan cara-cara yang bijak dan santun, saat menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah maupun wakil-wakil rakyat. Selain itu, juga harus mematuhi ketentuan hukum yang berlaku. “Aparat hukum, juga saya minta bertindak represif terhadap pengunjuk rasa, atau terlalu keras yang berujung jatuhnya korban,” terangnya.
Namun yang jelas, tutur Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto, pihaknya sepenuhnya mendukung aksi anti anarkhi yang dideklarasikan oleh para tokoh-tokoh masyarakat dan mahasiswa di Kabupaten Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla