Cetak
Dilihat: 979

Pati, Tambakromo – Polres Pati memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor air bersih, kepada warga Dukuh Bugel RT.04/RW.04, Desa Keben Kecamatan Tambakromo, Rabu siang (4/10). Penyerahan bantuan dari Polres Pati tersebut, turut dihadiri Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, serta anggota DPRD Pati Warsiti.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengatakan,  penyerahan bantuan pembuatan sumur bor dari Polres kepada warga itu, karena pertimbangan daerah penerima bantuan termasuk daerah kering yang minim sumber mata air.
“Apabila manusia berbuat baik, maka akan mendapat balasan dari Allah SWT berupa 5 hal. Dipermudah mencari ilmu, dihapuskan dosa, dicintai oleh tetangga, Allah menjaga diri dan keluarga kita, amal baik sebagai bekal di dunia dan akhirat"
Kapolres AKBP Maulana Hamdan berharap, setelah adanya sumur bor ini, tidak ada lagi kesulitan masyarakat dalam pemenuhan air bersih.
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah berharap, agar pembuatan sumur bor air bersih dapat bermanfaat bagi masyarakat.
“Selain sumur bor, masyarakat juga meminta pembangunan jembatan yang rusak. Sehingga Bupati Pati tentunya akan merespon dan merealisasi hal ini,” katanya.
Bupati Pati Haryanto menyampaikan terima kasih, atas kepedulian Kapolres Pati bersama jajarannya  yang telah
warga yang kekurangan air. Sehingga warga dapat memanfaatkan maksimal seluruh bantuan tersebut.  
“Beberapa Wilayah di Kab. Pati yang kekeringan/kekurangan air, telah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Pati dengan sistem Pamsimas,” jelasnya.
Sumur bor bantuan Polres Pati itu dibangun dengan kedalaman 45 meter, selama 4 hari. Hingga dapat dimanfaatkan warga, dalam pembuatannya membutuhkan 11 paralon dengan diameter 3 dim untuk menyedot air menggunakan jet pump dengan kapasitas bak penampungan air 3000 liter.(*)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s