Lembaga GNOTA dan BAZNas Pati Bantu 125 Anak Asuh

101fm, Pati Kota – Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pati menyerahkan bantuan kepada seratus dua puluh lima anak asuh. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhan belajar di rumah di masa pandemi covid-19.
Penyerahan bantuan bagi anak asuh, kolaborasi LGNOTA dan BAZNas Kabupaten Pati, sekaligus untuk membantu meringankan beban mereka di masa pandemi seperti sekarang ini.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Golkar Endah Sriwahyuningati mengapresiasi kolaborasi LGNOTA dan BAZNas yang telah membantu anak asuh. “Kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan pendidikan khususnya untuk warga yang membutuhkan, karena memang saat ini menjadi kegiatan rutin dari GNOTA. Dan diusahakan dan untuk kali ini karena dalam suasana pandemi diharapkan pengalokasian bantuan ini lebih menuju pada bagaimana memenuhi kebutuhan anak-anak untuk pembelajaran jarak jauh sehingga diizinkan membeli pulsa yang diberikan kepada orang tuan anak, sehingga mereka bisa terkontrol kebutuhan dan permintaan anak,” jelasnya.
Endah Sriwahyuningati mengatakan, untuk pemerataan penerimanya, penyerahan bantuan LGNOTA dan BAZNas itu bergilir dari satu kecamatan ke kecamatan lain. Ini tentunya disinkronkan dengan kebutuhan sekolah anak asuh penerima manfaat. Dan penentu siapa saja yang menerima bantuan ini, oleh kepala sekolah. “Karena beliau pemangku kebijakan disekolah masing-masing, dan tahu peris anak mana yang membutuhkan dan belum bisa mendapatkan bantuan dari program-program bantuan pendidikan seperti ini,” terangnya.
Bantuan dari lembaga yang diketuai Ny Musus Haryanto dan melibatkan banyak ... bukan beasiswa tapi bantuan stimulan. Bantuan GNOTA peranak untuk SD/MI senilai Rp150ribu, SMP/MTs senilai Rp250ribu, dan SMA/MA senilai Rp350ribu, serta dari BAZNas masing-masing menerima Rp200ribu.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla