Tim Yustisi Tingkatkan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes Cegah Penularan Corona

101fm, Pati Jakenan - Pemerintah Kabupaten Pati terus berupaya melakukan pencegahan dan penularan corona. Senin pagi (16/11), Pemkab Pati mengerahkan tim yustisi untuk melakukan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol Kesehatan (prokes) di Pasar Sumberejo Kecamatan Jaken. Ini menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati.

Tim Yustisi yang merupakan gabungan dari dinas/instansi termauk TNI/Polri, atas rekomendasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid Kabupaten Pati, melakukan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol Kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi menularkan dan menyebarkan corona.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso diwawancara radio PAS Pati membenarkan, pihaknya bersama sejumlah aparat pemerintah lainnya, termasuk TNI/Polri telah melakukan pendisiplinan dan penegakan hukum prokes di Pasar Sumberejo Kecamatan Jaken. “Kita tahu bahwa kluster pasar akhir-akhir ini meningkat kasus terkonfirmasi yang setelah diselusuri kebanyakan terpapar dari pasar. Dan prioritas kami akan melakukan kegiatan ini di pasar-pasar yang ditengarai menjadi sumber kasus-kasus terkonfirmasi covid-19,” jelasnya.

Hadi Santoso menuturkan, selain di Pasar Sumberejo, pihaknya juga akan melakukan hal serupa di pasar-pasar lainnya yang berpotensi menimbulkan covid-19. “Tadi di Pasar Sumberejo kita melakukan pendisiplinan disertai edukasi sosialisasi sekaligus melakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Jadi ini untuk meminimalkan penyebaran virus corona terutama di pasar-pasar,” kata Hadi Santoso.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso menegaskan, kegiatan yang dilakukannya itu menyasar kepada para pedagang, pengunjung, pengelola, penanggung jawab kegiatan usaha yang melanggar kepatuhan prokes covid-19.(pas-gus)

 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla