Cetak
Dilihat: 37

101fm, Pati Kota – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati mengadakan pelatihan kompetensi siswa berkarakter bagi pelajar SMP. Untuk meminimalkan kerumunan, pelatihan selama dua hari itu mengikutsertakan para ketua OSIS.
Sejumlah 90 pelajar yang semuanya para ketua OSIS di sekolah masing-masing, dari tingkatan SMP, mengikuti pendidikan siswa berkarakter. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati berharap, melalui pelatihan ini pelajar memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Pelatihan kompetensi siswa berkarakter tujuannya untuk meningkatkan pendidikan karakter pada anak siswa SMP biar nanti bisa berkolaborasi dengan teman-teman, bisa menerapkan ini, karena ini yang diundang adalah khusus ketua OSIS,” demikian Kasi Peserta Didik SMP Disdikbud Kabupaten Pati Suminah saat diwawancara.
Suminah mengatakan, kesembilan puluh sembilan para ketua OSIS dari 58 SMP Negeri dan 32 SMP swasta ini, berlangsung selama dua hari, mulai Senin (16/11). Disdikbud selama pelatihan juga mengundang narasumber dari Kodim 0718/Pati. “Ada pendidikan tentang kepemimpinan dan nanti juga outbond di Hutan Kota,” terangnya.
Kasi Peserta Didik SMP Disdikbud Kabupaten Pati Suminah mengatakan, kegiatan ini memang sudah terprogram dan harus dilaksanakan, karena saat ini masih masa pandemi corona sehingga dalam pelaksanaannya tetap mengacu protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s