Cetak
Dilihat: 110

101fm, Pati Kota – Kecamatan Jaken masih menunggu hasil evalusi bersama pihak terkait atas temuan belasan pedagang dan pengunjung Pasar Sumberejo yang hasil rapid testnya reaktif.
Kecamatan Jaken telah melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran dan penularan covid-19 di pasar milik Desa Sumberejo, menyusul temuan tiga belas pedagang dan pengunjung yang hasil rapid test-nya reaktif, pada Senin (16/11) lalu.

“Ini nanti saya akan koordinasi dengan Pemerintah Desa Sumberejo, karena itu pasar desa. Nanti akan kita undang ke sini untuk kita evaluasi, nanti seperti apa perintahnya Bupati selaku Ketua GTPP Covid-19 mintanya memang seperti itu. Nanti dievaluasi kalau memang perlu penutupan, ya tetap saya tutup sementara pasarnya,” demikian Camat Jaken Supat saat menjawab pertanyaan tindak lanjut dari temuan tim yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan penanggulangan covid-19.
Supat menjelaskan, dari ketiga belas pedagang dan pengunjung Pasar Sumberejo Jaken yang reaktif rapid test-nya, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Puskesmas sesuai alamat tempat tinggal bersangkutan, serta menyarankn untuk isolasi mandiri sementara waktu. Karena ada sebagian diantaranya warga dari luar Kabupaten Pati.
“Hasil rapid test kemarin kan dari berbagai penjuru daerah, bahkan ada yang beralamatkan di Kabupaten Rembang, selebihnya dari Kecamatan Juwana, Batangan, Jakenan bahkan Kecamatan Winong. Setelah mereka dinyatakan reaktif, kita konsultasi ke Puskesmas tempat tinggal bersangkutan untuk melakukan meminta yang bersangkutan ikuti Swab-PCR,” terangnya.
Camat Jaken Kabupaten Pati Supat mengajak masyarakat di wilayahnya untuk tetap menaati protokol kesehatan selagi pandemi covid-19 belum tuntas penanganannya, dengan disiplin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s