Pembinaan Sepak Bola Lebih Baik Utamakan Pemain Lokal

101fm, Pati Kota – Olahraga sepak bola masih menjadi yang nomor satu, semua pengurus yang menangani persepakbolaan ingin melihat klubnya yang terbaik. Sehingga banyak klub-klub sepak bola yang instan, ingin menjadi baik dengan mendatangkan pemain dari luar dan mengesampingkan pemain lokal, yang boleh jadi kualitasnya sama.
Pemain atau pesepak bola lokal harus menjadi pilihan utama, agar bisa bergabung dengan klub daerah kebanggaannya. Mendatangkan pemain dari luar daerah yang bisa jadi kualitasnya sama dengan pemain lokal, justru akan membebani anggaran daerah. Bila memang tidak ada lagi pesepak bola lokal yang baik lagi, disinyalir ada kekurangan dan kekeliruan dalam pembinaan.

“Harusnya yang diutamakan pemain-pemain lokal. Banyak lah talenta-talenta muda, meski ada yang kurang. Yang jelas kita utamakan dulu punggawa-punggawa lokal dulu, harus disisir dulu baru kekurangannya diisi pemain luar daerah,” demikian Direktur Utama PSIS Mahesa Jenar Semarang yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto, saat dimintai tanggapannya seputar sepak bola di Bumi Mina Tani.
Hanya saja, Joni Kurnianto yang pernah memanageri Persipa Pati berpesan, jangan sampai dengan kehadiaran pemain-pemain luar daerah yang akan menutup kekurangan tim, justru menjadikan pemain-pemain lokal duduk di kursi cadangan.
Menyinggung soal anggaran yang bersumber dari APBD, memang harus dilaksanakan, karena Persipa Pati masih di divisi III. Kalau memang ada pembiayaan yang sudah terlanjut keluar harus dilakukan. “Misalkan gaji pemain dan segala macamnya. Apalagi mereka perlu latihan, sehingga tetap harus dibayarkan. Jangan sampai tertunda gaji pemain, tapi kalau memang tidak bisa dipakai, ya wajibnya dikembalikan ke kas daerah,” terangnya.
Ditanya soal kompetisi liga I dan liga II, kata Direktur Utama PT PSIS Mahesa Jenar Semarang Joni Kurnianto, karena berkaitan dengan Pilkada jawaban dari Mabes Polri untuk sementara waktu ditunda hingga Februari 2021 meski juga belum ada kepastiannya terkait pandemi corona.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla