1,5 Milyar Rupiah Capaian Bulan Dana Bakthi PMI Pati

101fm, Pati Kota – Meski di masa pandemi covid-19, donasi dan partisipasi masyarakat dalam penggalangan dana melalui Bulan Dana PMI Pati tetap tinggi. Ini terbukti dari dana yang terkumpul, melampaui capaian tahun sebelumnya.
PMI Kabupaten Pati pada bulan dana tahun ini, mampu menghimpun donasi hingga Rp1,5 milyar. Ini lebih tinggi capaian bulan dana PMI tahun 2019 lalu.

Usai konsolidasi menghadapi bencana, di aula PMI Pati, Kamis siang (19/11), Ketua PMI Pati yang juga Bupati Pati Haryanto mengatakan, capaian yang melebihi bulan dana PMI tahun sebelumnya, membuktikan kepedulian dan kepercayaan masyarakat terhadap PMI masih tinggi. “Alhamdulillah Kabupaten Pati mendapatkan Bulan Dana semula sudah kita laporkan Rp.1,3 milyar, tapi tiba-tiba jadi menjadi Rp1,5 milyar. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada para donatur, para partisipan yang telah ikut andil untuk peran sertanya di dalam bantuan PMI ini,” katanya.
Ketua PMI Kabupaten Pati mengaku, capaian itu akan bisa lebih maksimal lagi seandainya tidak ada pandemi corona. Hanya saja, masyarakat meresponnya dengan baik. Sementara, donasi yang terkumpul untuk membantu masyarakat, terutama yang menjadi korban bencana alam. “Contoh ini ada di Desa Sundoluhur dan Desa Rogomulyo Kecamatan Kayen, itu kemarin ada angin puting beliung nanti juga langsung kita bantu. Kemudian kalau penyemprotan disinfektan kepada sekolahan masjid mushola kemudian pasar dan lain-lain hampir tiap hari,” terang Ketua PMI Pati.
Bupati Haryanto yang juga Ketua PMI Kabupaten Pati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang turut mendonorkan darahnya. Karena sejak pandemi corona, persediaan daerah di PMI Kabupaten Pati menurun.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla