Sejumlah Anggota Dewan Terpapar Corona, DPRD Pati Ditutup

101fm, Pati Kota – Sekretariat DPRD Kabupaten Pati, untuk tiga hari kedepan sejak Kamis (19/11) menghentikan kegiatan perkantoran dan kegiatan anggota dewan. Ini menyusul adanya sejumlah anggota dewan, yang terpapar corona berdasarkan hasil uji Swab.

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pati terkonfirmasi positif virus corona (covid-19). Adanya kabar tersebut, Sekretariat DPRD Kabupaten Pati menutup kantornya dari kegiatan kesekretariatan maupun kegiatan anggota dewan. Ini untuk disinfektanisasi di segala penjuru ruangan di gedung rakyat itu. Dan memberlakukan WFH bagi seluruh staff dan karyawannya.

Diwawancara Jumat siang (20/11), Sekretaris DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso membenarkan langkah penutupan sementara itu, untuk dilakukan upaya pencegahan dan meminimalkan penularan corona. “Sesuai dengan apa yang menjadi arahan Bupati Pati, untuk mengantisipasi kantor DPRD Pati ini, karena dalam waktu yang relative panjang selalu ada rapat-rapat yang membahas APBD. Dimana setiap rapat itu, selalu melibatkan banyak personil, kepala-kepala OPD dan para kabid, dan kasubbag,” katanya.

Dengan adanya penutupan sementara mencegah penularan corona, kata Bambang Santoso, pihaknya memberlakukan bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi seluruh karyawan Setwan DPRD Kabupaten Pati selama tiga hari hingga Sabtu (21/11). “Tapi selama WFH itu sewaktu-waktu kalau saya membutuhkan ya siap dating. Termasuk beberapa ini Kabag program dan Keuangan ini juga dating. Dan besok terakhir kita adakan penyemprotan lagi sehingga begitu memasuki masa aktif lagi pada Senin (20/11) sudah steril. Artinya dewan dan semua karyawan secretariat sudah nyaman,” jelasnya.

Kebetulan, kata Sekretaris DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso, dewan sedang tidak ada agenda kegiatan sidang maupun rapat-rapat. Sehingga memudahkan petugas Kesehatan dan PMI melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan di gedung wakil rakyat Pati.(pas-gus)

 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla