Cetak
Dilihat: 44

101fm, Pati Juwana – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Pati melakukan penertiban umum dan ketentraman masyarakat (tibum-tramas) di wilayah Kecamatan Juwana, Senin (23/11).
Ada tiga tempat tempat yang menjadi sasaran Satpol PP melakukan tibum tramas di wilayah Juwana. Diantaranya permukiman liar di bawah jembatan yang justru dihuni oleh warga luar daerah. Kemudian di komplek Terminal Juwana, dan permukiman liar di sekitar Desa Kauman Kecamatan Juwana.

“Tujuan dari kegiatan ini seperti yang disampaikan Kepala Desa Kauman Kecamatan Juwana Ahmad Purwanto yang menginginkan di Desa Kauman itu bersih dari gelandangan pengemis dan orang terlantar. Karena disinyalir di situ banyak dijadikan tempat mangkal anak jalanan, anak punk dan orang gila,” demikian Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai, kepada awak media.
Imam Rifai menuturkan, Pemerintah Desa Kauman rencananya akan menggunakan tempat-tempat yang selama ini nampak kumuh akan dibersihkan sehingga akan terlihat rapi. Dan tindak lanjut ke depan, lokasi yang saat ini menjadi permukiman liar akan dijadikan kawasan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak. “Rencana kedepannya pemukiman di bawah jembatan itu akan dibersihkan kemudian direncanakan akan menjadi akses untuk wisata susur sungai,” jelasnya.
Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai mengatakan, pada pendataan pihaknya menemukan belasan orang untuk mengikuti pembinaan agar menjaga kebersihan, dan tetap administrasi karena banyak yang tidak memiliki identitas atau ktp-nya sudah habis masa berlakunya.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s