Cetak
Dilihat: 55

101fm, Pati Kota – Rencana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati memberlakukan uji rapid antigen, mendapat dukungan Komisi D DPRD Kabupaten Pati. Pasalnya, langkah dan kebijakan ini untuk melindungi masyarakat Pati dari penularan virus corona.
Pemerintah Kabupaten Pati melalui Satgas Penanganan Covid-19, akan merapid test bagi setiap pengunjung hotel yang hendak menginap, serta pengunjung obyek-obyek wisata di wilayahnya. Langkah strategis ini, tentu untuk menyelamatkan warga Kabupaten Pati dari serangan covid-19. Kebijakan ini pun, mendapat dukungan DPRD Kabupaten Pati, terutama Komisi D yang berhubungan erat dengan masalah kesehatan.

“Kalau itu kita mendukung, karena pencegahan awal dari masyarakat Pati. Jadi sudah kelihatan yang terkena ataupun tidak. Dan untuk selanjutnya bisa diadakan perawatan. Untuk penggunaan alatnya nanti yang menentukan Satgas Penanganan Covid-19 Terkait dengan destinasi wisata,” demikian Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto.
Menurut Wisnu Wijayanto, pihaknya mendorong persyaratan berupa surat keterangan bagi setiap warga luar daerah yang hendak bermalam atau menginap di hotel, termasuk yang hendak berkunjung ke obyek wisata yang ada di Pati. “Minimal harus membawa surat keterangan sehat protokol kesehatan. Kalau itu memasuki wilayah itu biasanya bisa dengan rapit test antigen. Sedang untuk yang di dalam daerah, sudah ada pemeriksaan kesehatan bagi mereka yang karantina mandiri maupun di rumah-rumah karantina yang disediakan pemerintah setiap Senin dan Kamis,”
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto mengatakan, upaya rapid test antigen itu merupakan upaya dini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s