Cetak
Dilihat: 111

101fm, Pati Kota – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pati memperingati Hari Ibu dengan menggelar uji rapid untuk perempuan. Uji rapid gratis tersebut untuk turut membantu pemerintah yang sedang bekerja keras menanggulangani pandemic covid-19.
Uji rapid gratis untuk perempuan itu berlangsung serentak di dua puluh satu kecamatan. Ini merupakan instruksi TP PKK Pusat, agar TP PKK di daerah turut andil membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Musus Indarnani Haryanto mengatakan, seiring masih tingginya tingkat penularan covid-19 di masyarakat, untuk itu pihaknya mengajak TP PKK kecamatan untuk uji rapid serentak, sekaligus mengampanyekan Gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan penyanitasi tangan sesering mungkin).

"Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu. Kami juga mendapatkan surat edaran dariTP PKK Provinsi dan pusat untuk melaksanakan rapit test gratis ini,” terangnya.
Selain di tingkat kabupaten, kata Musus Indarnani Haryanto, uji rapid gratis dalam rangka peringatan Hari Ibu itu juga dilaksanakan di masing-masing kecamatan dengan melibatkan Puskesmas. "Kami berharap hasil uji rapid semuanya non reaktif, dan masyarakat umumnya, khususnya perempuan di Kabupaten Pati untuk tetap memperhatikan protokol Kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak an hindari kerumunan serta sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,", imbaunya.
Ketua TP PKK Kabupaten Pati Musus Haryanto mengatakan, pelaksanaan uji rapid gratis untuk perempuan serentak itu, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, serta Satgas Penanganan Covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s