Jelang Ibadah Natal, Polisi Sterilisasi Seluruh Gereja di Pati

101fm, Pati Kota – Kepolisian Resort (Polres) Pati mensterilisasi seluruh gereja di wilayah hukumnya, jelang malam natal. Di wilayah perkotaan, sejumlah polisi bersiaga untuk mengantisipasi dari kemungkinan terjadinya gangguan keamanan.
Jelang perayaan Natal Polisi menstrelisasi gereja, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Strelisasi dengan memeriksa keadaan di dalam dan sekitar gereja, untuk memberikan rasa aman kepada jemaat saat beribadah.

“Saya mengimbau, pada malam natal tidak ada perayaan, dan kegiatan yang menimbulkan kerumuman. Agar ibadah di gereja tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbau Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, saat memimpin sterilisasi di Gereja Isa Al Masih Jl Dr Wahidin, Kamis (24/12).
AKBP Arie Prasetya Syafaat juga menegaskan, untuk memberikan rasa nyaman dan aman jemaat beribadah pada malam Natal, pihaknya sudah berkoordinasi dan menempatkan petugasnya. Personil yang terlibat 1 regu unit Jibom Brimob Yon A Por 4. “Semua dalam keadaan aman kondusif,” jelasnya.
Strelisasi, kata Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat, terutama dilakukan di gereja-gereja besar di wilayah perkotaan seperti di Gereja Isa Al Masih Jl Dr Wahidin, Gereja Kristen Muria Indonesia Jl MH Thamrin, Gereja Santo Yusuf Jl. Kamandowo, Gereja JKI Tabernakel Jl RA Kartini, dan GITJ Gereja Injil Tanah Jawa Jl Sunan Muria.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla