PSI, Partai Kelima Yang Berkas Persyaratannya Dinyatakan Lengkap

Pati, Kota – Dari tujuhbelas Parpol calon peserta Pemilu 2019  di Kabupaten Pati, baru 6 diantaranya yang telah dinyatakan lengkap dokumen persyaratan keanggotaan partainya. Salah satunya parpol pendatang baru, yakni Solidaritas Indonesia (PSI).
Dengan menggenakan jaket warna merah, Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pati, menyerahkan persyaratan keanggotaan partainya ke KPU, pada Minggu sore (15/10).  Stelah memverifikasi berkas satu persatu, KPU pun akhirnya menyatakan  dokumen  PSI, lengkap.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pati, Bowo Setyadi SH mengaku lega, setelah dua jam menunggu hasil verifikasi berkas dokumen keanggotaannya, akhirnya KPU menyatakan lengkap.
“PSI merupakan partai anak muda yg bersemboyan anti korupsi dan intoleran. Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah atas diterimanya partai kami dalam pendaftaran di KPUD Pati, sebagai pemuda bangsa harus semangat berpolitik yang sehat, anti korupsi dan intoleran,” katanya.
Dengan sebagaian anggotanya yang masih berusia muda, antara 17 hingga 45 tahun itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Pati, Bowo Setyadi, SH berharap,  partai bisa menjadi contoh bagi pemuda-pemuda lainnya, untuk berani  beda, solid dan semangat dalam berpolitik.
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan Partai kelima dari enam Parpol, yang dinyatakan lengkap oleh KPU. HIngga Minggu malam (15/10), KPU telah menyatakan lengkap terhadap dokumen persyaratan keanggotaan parpol yang diserahkan Partai Perindo, Partai Nasdem,  PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indoensia, dan Partai Gerindra.
Sedang partai-partai lainnya, sebagian ada yang harus melakukan perbaikan daftar keanggotaan partainya, maupun mendaftar. Untuk penyerahan persyaratan keanggotaan parpol, KPU Kabupaten Pati menunggu hingga Senin (16/10), pukul 24.00.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla