Cetak
Dilihat: 95

101fm, Pati Margorejo – Setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati berkomitmen meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sementara delapan satker Kemenkum HAM mendeklarasikan menuju WBK.
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati kini menyatakan komitmennya menuju zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), serta satuan kerja Kemenkum HAM di eks karesidenan Pati mendeklarasikan menuju zona integrasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kemenkum HAM berlangsung di Kanim Kelas I Non TPI Pati, Senin (22/2/2021).

“Targetnya adalah WBK dan WBBM. Oleh karrna itu, tidak ada waktu untuk bekerja dengan keras dan bersungguh-sungguh. Saya mengharapkan di tujuh karesidenan di Jawa Tengah, setiap karesidenan ada separuhnya sudah dapat memenuhi target seperti yang diharapkan,” demikian Plt Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jateng Lucky Agung Binarto, saat diwawancara.
Untuk mencapai target itu, kata Binarto, Kanwil Kemenkum HAM Jateng akan menerapkan program Komunikasi Kompak dan Sinergi (K2S) dengan semua pemangku kebijakan (stakeholder) baik internal maupun eksternal. Untuk meraih predikat WBK atau WBBM hanya cukup dengan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kita harus melayani masyarakat dengan baik, dengan senyum. Kalau bisa melayani dengan cepat kenapa diperlambat, yang mudah kenapa harus dipersulit. Konsep-konsep itu yang kita tekankan dan kita tanamkan di seluruh satuan kerja yang ada di Jawa Tengah, sehingga kita memiliki mindset yang berubah,” katanya.
Sementara itu Bupati Pati Haryanto mengapresiasi upaya Kemenkum HAM Jawa Tengah mendeklarasikan zona integritas WBK dan WBBM. Dia berharap upaya ini dapat menjadi pemicu kinerja Satker Kemenkum HAM lainnya untuk meningkatkan komitmennya meraih predikat WBK/WBBM. “Saya mendukung deklarasi ini, dan sudah sepantasnya kalau saat ini ada deklarasi zona integritas mendapatkan penghargaan itu. Karena menurut saya sudah banyak pelayanan yang sifatnya online termasuk saat ini kerjasama dengan Pemkab Pati di Mall Pelayanan Publik, dan pelayanan lainnya,” ujarnya.
Selain para pejabat Forkompimda Pati, Deklarasi janji kinerja dan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM itu juga dihadiri Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida, Kanim Kelas I Non TPI Pati Hasanin SH MH, Kepala Lapas Pati, Kepala Bapas Pati, serta Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kudus, Jepara, Purwodadi, Demak, dan Kepala Rutan Blora.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s