Kodim dan Dispermades Rakor Bahas TMMD di Kabupaten Pati

101fm, Pati Kota – Mabes TNI-AD kembali menggulirkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Untuk pelaksanaan di tingkat daerah, Kodim dan Pemkab setempat yang menentukan lokasi sasarannya. Untuk TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2021 di Kabupaten Pati kembali menyasar di dua desa.
Rencana TMMD mendatang menyasar di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo dan Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan. Rencana tersebut mencuat, saat berlangsung rapat koordnasi persiapan program TMMD di aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati, Senin (22/2/2021).

Saat membuka rakor, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Muchammad mengatakan, rapat koordinasi tersebut untuk menyamakan persepsi yang pada awalnya sudah terkoordinasi dengan baik ditingkat staf bersama panitia serta Instansi yang terkait lainnya.
“TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 ini rencana akan dibuka pada awal bulan Maret 2021 di dua desa yakni di desa Tondomulyo kecamatan Jakenan dan desa Angkatanlor kecamatan Tambakromo,” ujar Mayor Sholihin.
Kasdim mengatakan, soal kekhawatiran pelaksanaan TMMD terkendala banjir, tapi kegiatan pra TMMD sudah dapat dilaksanakan. “Semoga banjir segera surut sehingga tidak menjadikan kendala dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang sasaran pokok di dua desa tersebut adalah betonisasi jalan,” ungkapnya.
Sekretaris Dispermades Joko Cipto Hastono berharap amanah untuk dapat melaksanakan program TMMD dengan baik, terutama pada tingkat panitia yang berada di desa. “Tugas kami hanya memotivasi laporan pertanggungjawaban, karena di era sekarang ini laporan pertanggungjawaban adalah sangat penting karena ini merupakan konsekwensi dari sebuah kegiatan,” ungkapnya.
Di Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan sasaran pokok TMMD mendatang, betonisasi jalan desa sepanjang 425 meter, lebar 4 meter dan tebal 15 Cm, rehab RTLH 2 unit dari Disperkim, rehab RTLH 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati. Sementara, Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo sasaran pokok betonisasi jalan desa sepanjang 640 meter, lebar 4 meter, tebal 12 Cm, serta rehab RTLH 2 unit dari Disperkim, rehab RTLH 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati.
Sedang, Dinas Sosial Kabupaten Pati akan memberika1n bantuan kepada masyarakat di dua desa berupa bantuan sembako, dan Dislautkan yang akan memberikan bantuan berupa 6000 ekor bibit ikan, 400 Kg pakan ikan, serta 2 buah terpal.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla