Anggota PWI dan IJTI Pati Vaksin Covid-19 Tahap I

101fm, Pati Kota – Sejumlah awak media anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pati menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama. Vaksinasi berlangsung di RSUD RAA Soewondo Pati, Selasa (23/2/2021).

Ada sepuluh anggota PWI dan IJTI di Pati yang menerima suntikan vaksinasi covid-19 tahap I gelombang I.

“Saya kira ini penting ya. Vaksin ini untuk masyarakat memang sudah merajalela dan ini bagian dari upaya untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity). Memang harapan besar ini memang hanya vaksin ini untuk covid ini,” demikian Ketua PWI Kabupaten Pati Muhammad Noor Effendi.

Meski belum semuanya menerima suntikan vaksin, kata Effendi, PWI dan IJTI mengapresiasi upaya Pemkab Pati yang mengalokasikan vaksin, dan bertahap semua awak media harus vaksinasi covid-19.

Koordinator Vaksinator RSUD RAA Soewondo Pati dr Joko Mardiyanto MM mengatakan, vaksin ini merupakan upaya untuk menekan laju perkembangan covid-19. “Pemberian suntikan vaksinasi ini gelombang ketiga, yang pertama diberikan kepada para tenaga medis, dan ini yang kedua bagi pelaku pelayanan masyarakat termasuk para awak media. Untuk itu semua masyarakat diimbau untuk berpartisipasi, karena manfaatnya luar biasa. Ini terbukti tiga pekan pelaksanaan vaksinasi, laju penyebaran covid-19 sudah menurun tajam khususnya di Pati ini,” kata Joko Mardiyanto.

Selain para awak media, pemberian suntikan vaksinasi covid-19 pada pekan ini juga diberikan kepada TNI/Polri, ASN, pedagang pasar, pendidik, lansia, kepala dan perangkat desa, tokoh agama, pelaku pariwisata dan atlet.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla