Syarat Berdinas di Teritorial, Prajurit TNI-AD Lolos UTJ

101fm, Pati Kota – Kodim 0718/Pati menggelar Uji Trampil Perorangan Jabatan (UTPJ) bagi prajurit yang berdinas di teritorial. Ini untuk mengasah serta memilihara kemampuannya dalam hal penguasaan teritorial.
Uji Trampil Perorangan Jabatan (UTJ) ini meliputi latihan perorangan lanjutan (Latorlan), uji trampil perorangan (UTP), dan terakhir satu persatu mereka mengikuti uji trampil jabatan. UTPJ ini berlangsung di Makodim Pati, Selasa (23/2/2021).

Perwira Seksi Teritorial kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto selaku Danlat mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP), yang dilanjutkan dengan uji pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan Jabatan masing-masing para prajurit.
“Kegiatan UTJ ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai dengan jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit khususnya di satuan teritorial termasuk juga kemampuan khusus jabatan dengan siklus latihan yang telah ditentukan.”, ujarnya.
Kapt Inf Kusmiyanto berharap, kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara dapat tercapati sesuai yang ditentukan. “Kegiatan UTPJ tersebut rencana akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan 23 hingga 25 Februari 2021, dengan methoda acak dan tersedia 5 pos yang diisi tim penguji. Di setiap pos yang ditentukan, tim penguji akan mengujikan materi yang telah ditentukan kepada peserta uji, untuk kemampuannya,” pungkas Pasiter Kodim 0718/Pati Kapt Inf Kusmiyanto.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla