Cetak
Dilihat: 1098

Pati, Kota – Masyarakat Kabupaten Pati antusias untuk mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. Bahkan sejak dibuka, hingga menjelang penutupan pendaftaran, Sekretariat KPU Kabupaten Pati semakin banyak didatangi warga untuk menyerahkan berkas persyaratan.
Masyarakat Kabupaten Pati dari berbagai kecamatan yang ingin ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan Pemilu, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, masih tinggi. Masyarakat yang mendaftar langsung di Sekretariat KPU hingga Senin siang (16/10), sekitar pukul 12.30 sudah mencapai 93 orang yang memasukkan berkas administrasi.

Seorang calon peserta seleksi anggota PPK, Rustiyono asal Kecamatan Tambakromo mengungkapkan, ketertarikannya untuk mengikuti seleksi calon penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan itu, hanya ingin menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernung Jawa Tengah 2018 mendatang.
“Ya ingin ikut ambil bagian dan peran dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Saya pun sudah siap dengan resiko-resikonya, yang akan sibuk dalam penyelenggaraan Pemilu nanti,” katanya.
Ketua KPU Kabupaten Pati, Muhammad Nasich mengatakan, setelah menerima berkas pendaftaran seleksi calon anggota PKK, pihaknya segera menyeleksi persyaratan kelengkapa berkas administrasi.  Untuk menentukan seseorang peserta memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.
“Karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Termasuk juga misalnya dua kali periode. Apakah mereka terkat dengan sudah atau tidak pernah menjadi anggota PPK dua kali. Sehingga nanti, masyarakat bisa mengikuti perkembangan selanjutnya,” katanya.
Pendaftaran seleksi calon anggota PPK  di Kabupaten Pati, akan berakhir hingga Selasa (17/10), sekitar pukul 16.00.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s