Pemkab Pati Susun Desain Pembelajaran Tatap Muka

101fm, Pati Kota - Pemerintah Kabupaten Pati saat ini sedang merancang konsep pembelajaran tatap muka yang direncanakan pada Juli 2021 mendatang. Hanya saja sebelum pemberlakukan pembelajaran tatap muka, pemkab akan menyiapkan strategi khusus, untuk tetap mendisiplinkan protokol kesehatan kepada pendidik dan peserta didik, agar tidak terjadi kluster penularan covid-19.
Dalam penyusunan rancangan atau grand design tahun pelajaran baru, akan dimulai pada 1 Juli 2021 mendatang. Namun untuk pembelajaran secara tatap muka (PTM) itu pelaksanaannya menyeluruh atau secara bertahap akan mengacu regulasi pemerintah pusat. Di sisi lain, menuntaskan seluruh guru untuk vaksinasi. Untuk menghindari kekawatiran dari orang tua / wali murid.

"Untuk penerimaan siswa tetap sama, secara online. Sebelum pandemi saja kan sudah online, apalagi saat pandemi. Kecuali nanti kalau sudah ada yang diterima, kemudian menerima pengarahan dan penjelasan, baru mungkin itu tatap muka (perkenalan) tapi terbatas,” demikian Bupati Haryanto menjawab pertanyaan radio PAS Pati.
Meski dalam rancangan pembelajaran, pemkab telah mengelompokan dalam tiga kategori. Kelompok A, B dan kelompok C, hanya saja kata Bupati Pati, ini akan diuji lebih dulu dengan perwakilan dari kelompok.
“Namun belum saya setujui yang mana. Karena kita belum ada uji, nanti kita akan mengadakan perwakilan kita uji dulu. Karena jangan sampai memberikan keleluasaan bebas, ternyata kasus covid semakin meningkat,” tegas Bupati.
Hingga saat ini, kasus covid-19 di Kabupaten Pati, kata Bupati Haryanto sudah menunjukkan penurunan yang cukup signifikan. Pasien Covid-19 di ruang Melati RS Soewondo saat ini hanya tinggal dua pasien. Sedangkan untuk yang isolasi mandiri jumlahnya pun tidak lebih dari 10 orang.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla