Cetak
Dilihat: 53

101fm, Pati Kota - Tim Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pati men-SWAB Antigen kepada sepuluh atelt dan official Kontingen National Paralympic Committee (NPC) yang akan berangkat mengikuti seleksi di Kota Surakarta, Rabu pagi (24/3/2021). Karena Pemerintah Kota Surakarta mensyaratkan atlet luar daerah harus menyertakan surat keterangan tidak terpapar covid-19.
SWAB antigen terhadap kesepuluh atlet dan official Kontingen NPC Pati ini berlangsung di komplek Koperasi Kodim 0718/Pati. Mereka mengikuti persyaratan tersebut untuk mengikuti seleksi atlet persiapan pembentukan kerangkat tim Jawa Tengah, pada Kejuaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Kepala UPTD Labkesda Kabupaten Pati Sri Puji Lestar Ningsih mengatakan, pihaknya melakukan SWAB antigen terhadap atlet NPC Pati atas perintah Bupati Pati Haryanto melalui Dinke. Ini untuk memenuhi persyaratan bebas covid-19 yang diterapkan panitia seleksi di Kota Surakarta. “Untuk bisa memberangkatkan, ya dan tidaknya bukan ranah kami. Labkesda hanya melaksanakan pemeriksaan SWAB antigennya saja,” katanya.
Ketua PPDI Kabupaten Pati Suratnya yang juga Wakil Ketua NPC Pati mengatakan, ada sepuluh anggotanya yang harus SWAB antigen yang menjadi persyaratan mendampingi atletnya mengikuti seleksi atlet persiapan pembentukan tim NPC Jawa Tengah.
“Ada tiga cabang olahraga (cabor) seharusnya, hanya saja atlet bulutangkis tidak bisaberangkat. Dan yang berangkat angkat berat dan catur. Angkat beratnya lima atlet dan satu atlet catur daksa, karena untuk catur untuk penyandang tuli tidak dipertandingkan,” katanya.
Sepuluh orang yang akan berangkat ke Surakarta itu, kata Ketua PPDI Pati Suratno terdiri dari enam atlet, dua pelatih dan dua official.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s