Polres Pati Tangkap 14 Tersangka Narkoba Diantaranya Pengedar Lintas Provinsi

101pasfmpati, Pati Kota - Selama menggelar razia bersandi operasi anti narkoba (antik), Polres Pati menangkap belasan tersangka bersama barang buktinya. Dari total pelaku yang terangkap ini, di antaranya pengedar lintas daerah lintas provinsi.

Dari total target operasi empat kasus, Polres Pati berhasil mengungkap sembilan kasus selama gelar razia anti narkoba (antik) di bulan Maret lalu.

Saat konferensi pers, di Mapolres Pati, Senin pagi (5/3/2021), Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, dari para tersangka yang ditangkap itu, merupakan pengedar narkoba lintas daerah lintas provinsi. Terbukti dengan tertangkapnya dari Jakarta, Palembang, Demak, Kudus, Jepara dan Magelang. Total barang bukti yang berhasil diamankan seberat 21,46 gram sabu dan ganja kering seberat 0,76 gram.

“Ada beberapa kasus yang menonjol dari keempat belas tersangka ini di antaranya dengan ditangkapnya ibu rumah tangga berinisial MS bersama keponakannya berinisial IS warga Desa Menur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Tersangka ini bertugas sebagai kurir dari suaminya yang sudah ditahan dalam kasus yang sama di Lapas Kedungpane. Tersangka ini melakukan kegiatannya untuk membiayai anaknya yang berusia tiga tahun,” jelasnya.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, dari tersangka MS dan IS polisi menyita barang bukti 5,32 gram sabu. Kedua tersangka ini tertangkap di sebuah warung turut Desa Kemangi Kecamatan Jaken. MS ini menggantikan suaminya yang telah tertangkap dan dihukum di Lapas Kedungpane Semarang dalam kasus yang sama.

Selain itu, kata AKBP Arie Prasetya Syafaat Satresnarkoba juga menangkap tersangka STK usia 54 tahun warga Depok Jawa Barat yang mendatangkan sabu langsung dari Jakarta. “Informasinya akan diedarkan di Pati dengan barang bukti sebanyak 7,46 gram. Ini berhasil digagalkan,” katanya.

dan tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009,” terangnya.

Tersangka lain diantaranya berinisial ZA (30 tahun) warga Desa Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang dengan barang bukti sabu seberat 1,59 gram dan ganja. Serta tersangka lainnya yang kini masih dalam penyidikan.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla