Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Serahkan Bantuan Banjir dan Dampak Penanganan Covid

101pasfmpati, Pati Kota - Warga di Desa Mustokoharjo, Desa Semampir dan Kelurahan Kalidoro Kecamatan Pati menerima bantuan banjir dan dampak penanganan covid-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Penyerahan bantuan berupa beras dan masker tersebut berlangsung di Balai Desa Semampir, Selasa pagi (6/4/2021).
Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tersebut berupa 16 ton beras dan 16ribu buah masker, untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir dan penanganan covid-19.

“Bantuan ini akan diberikan kepada setiap kepala keluarga masing-masing sepuluh kilogram beras dan sepuluh buah masker,” demikian Koorlap Pati Kota Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Gunawan.
Menurutnya bantuan semacam ini akan berlangsung hingga Juli mendatang. Bila bantuan ini, dinilai bermanfaat dan tepat sasaran jumlahnya akan ditambah. Untuk April ini, kata Gunawan pihaknya sudah mengajukan 20 ton. “Bantuan ini, tidak hanya bagi masyarakat di Kecamatan Pati saja, tapi nanti juga menyasar di Kecamatan Tayu, Kecamatan Juwana dan kecamatan-kecamatan lainnya. Hingga saat ini saja masih tersisa dua ton yang belum terdistribusikan, karena bersamaan dengan pelaksanaan pilkades yang ditakutkan justru akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.
Camat Pati Didik Rusdiartono mengatakan bantuan itu nanti akan dibagikan kepada warga yang benar-benar terdampak banjir dan penanganan covid. “Harapannya kepada masyarakat bisa menerima, dan kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, sehingga ada kerjasama yang baik antara Buddha Tzu Chi dengan Pemerintah Kabupaten Pati,” katanya.
115 paket bantuan untuk warga di Desa Semampir, 114 paket untuk warga Kelurahan Kalidoro, dan 51 paket bantuan untuk warga di Desa Mustokoharjo.(pas-gus) 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla