Berbagi Lewat Yayasan SMS, Bupati Ingatkan Pentingnya Kolaborasi Hadapi Permasalahan Umat

101pasfmpati, Pati Kota - Bertempat di Omah Cabe, Bupati Pati Haryanto, Minggu sore (2/5), menyempatkan diri untuk berbagi dengan anak yatim piatu dhuafa binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS).

"Semangatnya di sini adalah semangat kolaborasi guna menghadapi permasalahan umat. Dan semangat para donatur Yayasan Subur Makmur Sejahtera ini sudah menular. Saya pun jadi terdorong untuk ikut berbagi bagi yatim piatu maupun dhuafa yang tentunya selain dalam kondisi terbatas mereka pun harus bertahan di tengah pandemi seperti saat ini", jelas Bupati saat diwawancara usai menyerahkan santunan dan bingkisan lebaran secara simbolis di Joglo Omah Cabe.

Lebih lanjut Haryanto mengakui bahwa sebenarnya tren partisipasi masyarakat lewat lembaga-lembaga sosial perlu terus digalakkan. "Karena kita tahu sendiri kemampuan anggaran pemerintah sangatlah terbatas. Dukungan masyarakat lewat berbagai kegiatan amal tentu akan semakin mempercepat upaya pemerintah guna lepas dari dampak pandemi", imbuhnya.

Menanggapi pernyataan Bupati, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera pun sepakat dengan konsep kolaborasi tersebut. "Syukur-syukur kita nantinya tak hanya memberi sumbangan habis pakai saja. Tapi harapannya para donatur dengan didukung Pemkab bisa memberi kail. Artinya yatim piatu dhuafa ini diberikan ketrampilan dan kemampuan untuk mengembangkan diri dan berusaha mandiri agar perekonomian keluarga dapat meningkat", terangnya. 

Lebih lanjut Subur menjelaskan, bahwa hari ini yayasan SMS membagikan 100 parsel lebaran berikut paket buka puasa. Dan oleh Bupati para yatim piatu dhuafa ini juga mendapat tambahan santunan khusus pemberian langsung dari kepala daerah yang sudah menjabat hampir dua periode tersebut. 

"Hanya saja pembagiannya diatur per wilayah, dan yang ada di Omah Cabe ini hanya perwakilannya saja", imbuhnya. 

Mengingat masih dalam masa pandemi, prosesi penyerahan bingkisan dan santunan pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan. "Dan Pak Bupati hanya memberikan secara simbolis kepada perwakilan yatim piatu dhuafa yang hadir di Omah Cabe. Selebihnya bagi yang tidak bisa hadir langsung, parsel lebaran dan paket buka puasa untuk mereka, diantar ke masing-masing kantor Kelurahan tempat mereka tinggal", pungkasnya.

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla