6996 Lembaga Keagamaan di Pati Terima Bantuan Tali Asih

101pasfmpati, Pati Kota : Pemkab Pati kembali menyerahkan bantuan stimulus tali asih kepada 6.996 lembaga keagamaan di wilayahnya. Bantuan yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 itu, setiap lembaga keagamaan menerima Rp750ribu.

Penyerahan bantuan stimulus secara simbolis itu berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (3/5/2021).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Pati Sudiyono mengatakan total bantuan stimulus tersebut sejumlah Rp 5,247 milyar lebih. “Memang di era pandemi ini hampir semua diarahkan untuk penanganan covid. Termasuk porsi memang belum ada kenaikkan yang signifikan. Tapi seberapa besarnya ini merupakan wujud perhatian serius pemkab dalam rangka untuk mendorong peran serta meningkatkan akhlaq dan budi pekerti di masing-masing desa,” katanya.

Sementara Bupati Haryanto mengatakan, Pemkab Pati sudah sembilan tahun berturut-turut menyalurkan bantuan bantuan stimulus ini. Hanya dalam dua tahun terakhir ini pemberiannya terganggu dengan pandemi covid, namun harus segera direalisasikan. “Jangan sampai ada bantuan yang parkir di rekeningnya petinggi (kades), dan bilang akali belum dapat bantuan. Karena penyaluran ini serentak. Tujuannya untuk sedikit memberikan tali asih kepada para pengelola lembaga keagamaan (masjid, gereja, vihara, dan lain-lain),” katanya.

Bupati Haryanto mengatakan, alokasi anggaran untuk bantuan ini memang terus dipertahankan, meski yang lain terkena refokusing atau pengurangan. Bantuan yang juga akan diberikan untuk guru madin, dan pondok pesantren (ponpes).(pas-gus)

 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla