Safari Gemarikan di Pati Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Seribuan Paket Olahan Perikanan

101pasfmpati, Pati Kota - Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo menyerahkan seribu paket produk olehan berbahan dasar perikanan di dua desa di Kabupaten Pati, Selasa (4/5/2021). Ini untuk meningkatkan masyarakat untuk gemar makan ikan, untuk menurunkan stunting di Indonesia yang di mulai dari daerah terpencil.
Menyadari masih tingginya angka stunting di daerah pemilihan Jateng III, anggota Komisi IV DPR RI yang putra daerah Pati H Firman Soebagyo memilih desa-desa terpencil untuk menjadi sasaran program Safari (perluasan) gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).

“Yaitu di Desa Beketel Kecamatan Kayen dan Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo, karena di dua desa ini lahan pertaniannya kering dan mengandalkan hujan, terletak di lereng gunung dan jalan berbatu serta untuk budidaya ikan jauh dari harapan,” ungkap Firman Soebagyo saat membuka kegiatan Program Safari Gemarikan secara virtual di aula Dislautkan Pati, Selasa (4/5/2021).
Menurutnya, Safari Gemarikan erat kaitannya dengan masalah stunting, juga tidak lepas dengan ketahanan pangan yang merupakan kebutuhan utama bangsa, yang tidak bisa lepas dari keamanan dan mutunya. “Sehingga saya ingin menggerakan ketahanan pangan termasuk budidaya ikan ditingkatkan. Karena ikan menjadi solusi kebutuhan protein hewani, meningkatkan gizi anak, dan bisa dibudidayakan dimana saja. Bahkan sekarang ini KKP dengan teknologi biovlog ini dengan ukuran-ukuran tertentu, pendapatan negara dari budidaya ikan ini jauh lebih tinggi dari penangkapan ikan,” jelasnya.
Anggota DPR RI Firman Soebagyo berharap Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bisa menjadi trend atau program utama Kabupaten Pati.
Kegiatan yang menggandeng KKP itu, katanya sebagai komitmen DPR RI untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha perikanan dan meningkatkan gizi masyarakat.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla