Puluhan Kios dan Lapak di Pasar KUD Sukolilo Terbakar

101pasfmpati, Pati sukolilo - Sejumlah petugas pemadam kebakaran Kabupaten Pati bersama petugas Polsek dan Koramil Sukolilo serta masyarakat setempat masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di komplek Pasar KUD Sukolilo yang dikelola Pemdes setempat. Ini untuk memastikan tidak ada bara yang bisa memicu munculnya kobaran api dan merembet.
Kebakaran yang terjadi di komplek pasar rakyat di Dukuh Lebakwetan Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo yang meludeskan 50 kios dan 100 lapak ini terbakar Jumat (20/5/2021) sekitar pukul 2:15 dinihari. Kebakaran itu juga merembet di rumah kediaman milik BambangĀ  Riyadi (54 tahun) warga Dukuh Tengahan.

Menurut saksi Sutinah (45 tahun) warga setempat yang hendak berjualan ketika sampai di pasar KUD itu melihat kobaran api di dalam pasar. "Melihat itu saya langsung memberitahukan kejadian kebakaran itu ke penjaga pasar yang saat itu sedang istirahat minum kopi," katanya.
Ketua Paguyuban Pedagang Pasar KUD Seukolilo Sugiyo (46 tahun) yang menerima informasi itu langsung memberitahukan warga sekitar dan mengumumkan kebakaran tersebut melalui pengeras suara mushola. "Sekitar pukul 02:30 pejabat Forkompimcam, perangkat desa setempat, petugas Puskesmas, PMI dan relawan serta masyarakat membantu pemadaman kebakaran, hingga tim pemadam kebakaran tiba di lokasi.
Sampai pukul 10:00 petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api di titik-titik yang masih menyala, dan pendinginan disebagian tempat," jelangnya.
Meski penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun sebagian pedagang yang berjualan di lokasi pasar KUD tersebut diduga akibat adanya hubungan arus listrik (korsleting) yang bersumber dari lapak tengah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedang untuk kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla