Sebelum Dilantik Kades Terpilih Harus Bebas Covid

101pasfmpati, Pati Kota - Pemerintah Kabupaten Pati terus menekankan upaya pencegahan penularan virus corona di wilayahnya. Bahkan para kades terpilih pada pilkades serentak April lalu, harus mengantongi surat keterangan aman covid-19 berdasarkan uji swab antigen, sehari sebelum pelantikan sebagai kades definitif.
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang berlangsung di 204 desa, 10 April 2021 lalu terbilang sukses pelaksanaan tanpa adanya klaster baru penularan covid-19. Sehari menjelang pelantikan Pemkab Pati mewajibkan para kades terpilih benar-benar bebas covid.

“O iya itu swab antigen bagi para kades terpilih yang akan dilantik Sabtu (22/5/2021). Tadi ada 32 orang, kades terpilihnya 17 orang, dan pendampingnya ada 32 orang hasilnya negatif semua,” kata Camat Pati Didik Rusdihartono.
Dengan adanya swab antigen ini, kata Camat Pati, akan memberikan rasa aman saat berlangsung pelantikan. Setidaknya untuk mengantisipasi dini, agar tidak ada muncul klaster baru. “Pada saat pelantikan nanti kan pasti berkumpul dengan orang banyak kan?. Ini (swab antigen) juga perintah Bupati Pati sebelum pelantikan harus di-swab dulu,” terangnya.
Menyinggung perkembangan penanganan klaster salat tarawih di salah satu masjid perumahan RSS Sidokerto, Camat Pati Didik Rusdihartono beberapa di antaranya sudah mulai negatif hasil uji swab-nya, tinggal menunggu hasil uji terakhir. Bila nanti hasilnya negatif, warga tersebut sudah dapat kembali beraktifitas seperti biasa meski harus tetap berhati-hati dan waspada terhadap ancaman covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla