Bupati Pati Minta Rumah Sakit Tambah Ruang Isolasi

101pasfmpati, Pati Kota - Pemerintah Kabupaten Pati mulai bergerak cepat mengantisipasi peningkatan pasien covid-19. Salah satunya meminta kepada rumah-rumah sakit di wilayahnya untuk menambah ruang-ruang isolasi.
Rumah-rumah sakit milik pemerintah maupun swasta di Kabupaten Pati diminta untuk menambah ruang-ruang isolasi, mengantisipasi meningkatnya pasien covid-19 belakangan ini.
Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menyampaikan permintaan tersebut, pada rapat dadakan membahas persiapan kebutuhan ruang menyikapi peningkatan pasien covid-19 baik dari dalam maupun daerah lain. Rapat yang berlangsung di ruang rapat Joyokusumo Setda Pati, Rabu (2/6/2021) itu mengundang manajemen rumah sakit baik yang negeri maupun swasta.

"Kita hari ini memastikan kebutuhan ruang pasien Covid - 19 yang bisa ditambahkan di RSUD Kayen, RSUD Soewondo dan beberapa rumah sakit lain. Ini sebagai persiapan apabila terjadi lonjakan, mudah - mudahan saja tidak", ujar Bupati.
Sampai sekarang, kata Bupati Haryanto, pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit swasta maupun negeri sejumlah 187 orang, baik pasien rujukan dari luar darah, maupun pasien dari Kabupaten Pati.
"Saat ini ada ruang isolaso yang tersedia sebanyak 64 tempat tidur. Namun kalau melihat kondisi seperti sekarang ini kan mengkhawatirkan juga. Oleh karena itu, tiap rumah sakit segera disiapkan penambahan ruangnya", tegasnya.
Bupati Pati Haryanto pada rapat tersebut berharap para managemen rumah sakit berkomitmen terkait penambahan jumlah ruang isolasi pasien Covid - 19. Sebab, penambahan pasien tak hanya dari dalam daerah saja, melainkan juga dari luar daerah. Apabila tidak segera disiapkan, maka dampak penyebaranya akan semakin mengkawatirkan. Berdasarkan komitmen dan kesanggupan tiap rumah sakit yang ada, kurang lebih akan disiapkan penambahan ruang isolasi yang diisi dengan 46 tempat tidur. (Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla