Polres Pati Dampingi Nakes Percepatan Vaksinasi Covid-19

101pasfmpati, Pati Kota - Untuk percepatan vaksinasi dan penanggulanganan covid-19 di daerah, Kepolisian Resort (Polres) Pati melakukan pendampingan terhadap tenaga kesehatan (Nakes). Salah satunya yang telah dilakukan di salah satu rumah sakit dibawah naungan ormas Islam Muhammadiyah Pati.
Pendampingan oleh aparat kepolisian terhadap tenaga-tenaga kesehatan (nakes) tersebut untuk mendorong suksesnya vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah, dalam mencegah penularan dan penyebaran covid.

Diwawancara di sela-sela pendampingan vaksinasi di RS Fastabiq Sehat Pati, Kamis (3/6/2021), Kabagops Polres Pati Kompol Sugino bersama beberapa staf dan unit dokkes mengatakan, selain pendampingan percepatan vaksinasi covid-19, pihaknya juga kembali menggencarkan operasi yustisi yang ditingkatkan sejak sepekan terakhir ini. “Karena ada kencenderungan masyarakat jenuh sehingga mereka lupa akan protokol kesehatan. Ini kita intensifkan lagi untuk operasi yustisi pada siang hari kita tingkatan sehari tiga kali, dan malam sekali dengan harapan meningkatkan masyarakat dalam protokol kesehatan,” kata Kompol Sugino.
Pada operasi-operasi yustisi sebelumnya, kata Sugino, bagi pelanggara prokes ada sanksinya. Namun yang terpenting bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk protokol kesehatan, minimal memakai masker saat bepergian, bisa jaga jarak dan membawa penyanitasi tangan atau cuci tangan menggunakan sabun. “Yang terpenting meningkatkan kesehatan masyarakat. Karena apapun upaya yang kita laksanakan, kalau masyarakat tidak ikut berpartisipasi disiplin prokes juga sulit. Dan ini saatnya kesadaran masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam protokol kesehatan,” harapnya.
Lansia yang menerima vaksin covid-19 di RS Fatabiq Sehat Pati, kata Kabag Ops Polres Pati Sugino, sejumlah 120 orang yang diprediksi rampung dalam satu hari.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla