Asyik Cari Rumput, Temukan Kerangka Tetangga

101pasfmpati, Pati Kota - Warga masyarakat Desa Ngepungrojo Kecamatan Pati, sesaat geger menyusul penemuan kerangka manusia, Selasa sore (8/6/2021).

Kerangka manusia tersebut tergeletak di areal persawahan di Desa Ngepungrojo milik Jayanto (64 tahun) warga setempat.

Dikonfirmasi Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Plt Kapolsek Pati Kota Iptu Aries Pristanto mengatakan, sekira pukul 15.00, Darwadi yang sedang memotong rumput gajahan tiba-tiba melihat tengkorak, setelah diperhatikan dari dekat ternyata kerangka (tulang belulang) manusia. “Mengetahui kerangka manusia, saksi memberitahukan ke Jayanto selaku pemilik sawah, dan bergegas memberitahu warga,” kata Kapolsek Pati Kota.

Ternyata salah seorang warga yang masih keponakan korban bernama Siwar (64 tahun) kata Iptu Aries mengenali kerangka tersebut adalah warga setempat. “Dari ciri baju/pakaian yang di kenakan dan postur tubuh serta bentuk tengkorak muka mayat /korban, mayat /korban tersebut bernama Parsini (75 ) warga RT 1/7 desa setempat yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani. Tapi menurut keterangan warga semasa hidup mayat/korban mengalami keterbelakangan mental/gangguan kejiwaan dan sudah sering menghilang dan kembali di antar oleh tetangganya,” katanya.

Plt Kapolsek Pati Kota Iptu Aries Pristanto, berdasarkan informasi masyarakat Desa Ngepungrojo sebelum ditemukan yang bersangkutan sudah menghilang sejak 2,5 bulan.

Sesuai kesepakatan pihak keluarga dan perangkat desa yang menerimakan kejadian tersebut langsung memakamkan kerangka jenazah dan tidak menghendaki dilakukan autopsi.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla