Anggota DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati Berharap Warga Berkontribusi Tuntaskan Covid

101pasfmpati, Pati Kota - Peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Pati, butuh kontribusi seluruh masyarakat, tanpa mempertanyakan siapa yang garda terdepan. Tapi semua pihak, dapat berkontribusi dengan baik.
Bentuk kontribusi dalam penuntasan covid-19 di Kabupaten yang paling mudah, disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, sering cuci tangan serta jaga jarak saat bepergian keluar maupun saat pulang ke rumah.

"Oleh karena itu saat ini memang perlu adanya keterlibatan mulai dari Forkopimda, Forkopimcam hingga ke tingkat desa yakni Satgas Jogo Tonggo. Jangan mempertanyakan siapa yang di garda depan, namun semuanya dapat berkontribusi yang terbaik," demikian anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, saat diwawancara, Rabu (9/6/2021).
Endah Sri Wahyuningati menegaskan, berkontribusi yang dimaksud, menyesuaikan kemampuan dan kapasitas tiap pihak terkait sebagai apa. Dengan demikian, semua pihak memiliki peran dalam menurunkan angka kasus Covid - 19 di Kabupaten Pati.
Dia juga berharap Satgas Penanganan Covid - 19 senantiasa menegakkan aturan sesuai SOP yang ada. Apabila vaksinasi kembali berjalan maka dijalankan, apabila muncul kasus gejala maka dapat segera dirujuk ke rumah sakit. Selain warga memenuhi hak - hak warga yang terdampak Covid - 19, juga harus memenuhi hak - hak dari tenaga kesehatan.
"Kalau secara teknis tentunya sudah ada OPD terkait yang harus menegakkan segala aturan maupun program yang ada. Jangan lupa untuk selalu menyampaikan data secara valid. Meskipun pahit, namun dapat menjadi bahan untuk evaluasi bersama", jelasnya.
Dalam penanganan untuk menuntaskan covid-19 ini, menurut anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati harus mengacu pada data yang valid, sesuai karakter tiap kecamatan maupun desa terdampak Covid – 1, sehingga menciptakan penanganan yang efektif dan kondusif serta minim konflik di tiap wilayah.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla